Pengemudi Fortuner yang Acungkan Pistol Tertangkap di Mall

Pengemudi Fortuner yang Acungkan Pistol Tertangkap di Mall

JAKARTA - Aksi koboi pengemudi Toyota Fortuner acungkan senjata api pistol di jalanan berhasil terungkap. Sang pelaku juga sudah ditangkap.

Seperti diketahui, aksi koboi jalanan itu sempat viral di media sosial. Pelaku sebelumnya terlibat insiden dengan sebuah sepeda motor.

Bukannya meminta maaf, pelaku malah emosi dan mengacungkan pistol kepada sejumlah pengendara di sekitar lampu merah Duren Sawit, Jakarta Timur.

Diketahui pelaku berinisial MFA tertangkap di parkiran sebuah mall, setelah terlebih dahulu petugas mendatangi kediamannya. Namun tidak diketemukan MFA di rumah yang berada di Jakarta Selatan itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, setelah video koboi jalanan itu viral, polisi langsung memburu pelaku. Polisi, lanjutnya, melacak MFA dari pelat kendaraan mobilnya.

Kemudian dengan melakukan pelacakan profiling terhadap kendaraan yang memang sempat viral di media sosial dengan nopol B-1673.

\"Tim kemudian mendata, kemudian mengetahui kendaraan tersebut beralamat di daerah Jakarta Selatan, daerah Patal Senayan. Kemudian bergerak ke sana, melakukan pengejaran terhadap pelakunya,\" kata Yusri.

Saat polisi datang ke rumah pelaku, MFA tidak ditemukan. Polisi, kata Yusri, mengetahui posisi pelaku dari orang tua MFA.

\"Yang bersangkutan kita amankan di salah satu parkiran mal di Jakarta Selatan. Kemudian sekarang sudah kita hadirkan di Polda Metro Jaya untuk kita lakukan pemeriksaan, melakukan pendalaman. Ini salah satu pesan perbuatan yang kurang baik yang dilakukan oleh tersangka dengan inisial MFA yang sekarang kita masih melakukan pendalaman terhadap yang bersangkutan,\" ujar dia.

Dari video dan narasi yang beredar di media sosial, pengemudi mobil Fortuner itu disebutkan menabrak pengendara sepeda motor di daerah Duren Sawit dini hari tadi. Pengemudi mobil ini lalu disebut marah-marah ke warga yang menghalanginya.

Agar bisa lewat, pengemudi Fortuner ini mengacungkan pistolnya. \"Gua jalan aja ya!\" ucap pengemudi Fortuner sambil mengacungkan pistol. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: